jalanalakid.blogspot.com - Sabtu, 10 Januari 2015

Masih dari Tana Toraja. Kali ini saya akan mengajak anda mengetahui nikmatnya salah satu makanan khas dari suku saya ini, Kapurung. Makanan kuliner ini terbuat dari bahan-bahan yang terdiri dari sayuran, ikan, dan sagu. Bahan baku sagu juga bisa di ganti dengan tepung kanji. Kuliner ini sangat saya sukai sejak saya masih kecil.

Bahan-bahan sayur yang sering di gunakan dalam pembuatan makanan ini, yaitu : Bayam, Kacang Panjang, Kangkung, Jantung Pisang dan jagung muda. Untuk Bahan lainnya yaitu : Ikan Bandeng, Ikan teri dan kacang tanah.


Untuk pembuatannya kita uleg kasar semua ikan dan kacang tanahnya lalu dimasukkan ke dalam campuran sayur tadi. Terakhir, tambahkan sagu atau tepung kanji yang di masak dengan adonan seperti pentolan bakso. Sehingga nantinya tepung dan sagu tersebut berbentuk pentolan besar seperti gumpalan lem kertas. Untuk bumbunya kita gunakan bawang merah, bawang putih, bawang prey, garam dan penyedap rasa lainnya sesuai keinganan kita.

Untuk Penyajiannya, kita sajikan dengan jeruk nipis dan sambal terasi. Makan siang dengan makanan saya kali ini terasa sangat nikmat dengan kacang tanah yang gurih dan rasa ikan yang sangat sedap serta di tambah dengan sambal terasi dan kecutnya jeruk nipis.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (1)
Komentar

Don't Miss

Jangan Lewatkan