jalanalakid.blogspot.com - Selasa, 17 Februari 2015

Ritual merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk tujuan tertentu. Biasanya ritual ini dilakukan berdasarkan ajaran agama dan budaya atau tradisi yang dilakukan oleh suatu kelompok. Ritual yang dilakukan biasanya merupakan kegiatan yang sudah diatur dan tidak boleh sembarangan dalam melakukannya.

Dibeberapa wilayah di belahan bumi ini, ada kelompok-kelompok tertentu yang melakukan ritual sadis seperti mengorbankan manusia untuk kepentingan bersama dan kepentingan individu. Namun, ritual pengorbanan manusia yang dilakukan pada zaman dahulu menurut para ahli merupakan bagian dari kehidupan normal mereka pada masa tersebut. Mereka melakukannya untuk mendapat bantuan dari dewa mereka dan biasanya untuk menghormati para pemimpin mereka. 


Berikut lima ritual pengorbanan manusia paling sadis yang pernah dilakukan menurut Jalan-jalan Ala Kid:

1. Ritual Pengorbanan Bayi
Di benua Afrika pada masa neolitikum hingga saat ini mereka melakukan ritual pengorbanan bayi yang sangat sadis. Mereka memasukkan bayi kedalam sebuah kendi dan kemudian menguburnya di dam tanah. Hal tersebut bertujuan untuk menolak bala seperti bencana alam dan juga biasanya dilakukan agar dapat mencegah kekeringan yang panjang di benua tersebut. 

2. Ritual Pengorbanan Bakar Anak
Ritual ini dilakukan bangsa Israel kuno untuk dijadikan persembahan kepada dewa Moloch. Namun, menurut ahli tidak semua bangsa Israel yang pada saat itu melakukan ritual tersebut. Ritual tersebut hanya dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu yang mendedikasikan hidup mereka kepada dewa Moloch. Ritual ini masih menjadi perdebatan di kalangan para ahli sejarah sampai sekarang.

3. Ritual Makan Anak-Anak
Ritual ini pernah terjadi pada tahun 3.000-1100 SM oleh bangsa Minoan di Kreta, Yunani. Tradisi yang mereka lakukan tercatat di sebuah lukisan religi kuno. Mereka mengorbankan anak-anak untuk dimakan sebagai pengorbanan untuk diberikan kepada dewa mereka. Ritual ini makin parah ketika terjadi bencana berkepanjangan di bangsa tersebut.

4. Ritual Pengorbanan Untuk Para Pemimpin
Ada beberapa bangsa yang pernah ada melakukan ritual untuk para pemimpin mereka. Bangsa Mesopotamia contohnya. Mereka melakukan ritual pengorbanan manusia pada ritual pemakaman keluarga kerajaan. Para pembantu istana, dayang bahkan prajurit dikorbankan untuk menemani tuan mereka di alam baka. 

Di Mesir juga pernah melakukan pengorbanan manusia untuk sang Fir'aun. Ritual ini mengorbankan orang-orang sekitar Fir'aun untuk dikorbankan terutama temannya yang bertujuan untuk menemani sang Fir'aun di alam baka. Hal ini terjadi kira-kira pada tahun 3500-3200 SM. 

5. Ritual Pengorbanan Tawanan
Ritual ini dilakukan oleh suku Hawaii kuno. Mereka percaya bahwa mengorbankan manusia untuk persembahan kepada dewa perang, pertahan dan meraih kemenangan, dewa Ku dapat membantu mereka. Ritual ini diadakan di kuil-kuil yang biasa mereka sebut Heiau. Para tahanan yang dikorbankan biasanya para kepala suku-suku musuh yang digantung terbalik di rak kayu. Pemimpin suku akan meminum keringat para tawanan kemudian mereka memukul para tawanan hingga isi perut mereka keluar. Daging korban kemudian dimasak untuk dimakan oleh pemimpin mereka. Biasanya mereka juga langsung memakan daging mentah para tawanan tersebut.

Itulah Kelima ritual sadis yang pernah terjadi di muka bumi ini. Semoga Tidak akan pernah terjadi lagi karena kita memiliki kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan