jalanalakid.blogspot.com - Kamis, 19 Februari 2015

Ternyata ada beberapa fakta unik tentang jari-jari kita. Salah satunya ialah jari telunjuk dan jari manis. Dalam sebuah penelitian yang pernah dilakukan, ada beberapa fakta menarik mengenai ratio perbandingan antara panjang kedua jari tersebut. Berikut jalan-jalan ala Kid menjabarkannya.

Dipercaya atau tidak, ternyata kita dapat mengetahui ukuran Mr. P pria dengan hanya membandingkan panjang jari telunjuk dan jari manis mereka. Rasio perbandigan jari tersebut dapat mengetahui seberapa panjang Mr. P seseorang. Metode perbandingan rasio ini pernah digunakan pada 144 pasien berumur 20 tahun keatas yang akan melakukan operasi urologi di Korea Selatan. Urologi merupakan sebuah kelainan yang terjadi di saluran kemih dan genital pada laki-laki dan juga terdapat pada saluran kemih wanita. 


Menurut penelitian yang dilakukan oleh professor urologi di Universitas Gachon di Incheon mengatakan bahwa jari telunjuk pria yang lebih pendek dari jari manis mereka cenderung memiliki Mr. P yang panjang. Para pasien yang akan dioperasi urologi sebelumnya diukur panjang jari telunjuk dan jari manis tangan kanan serta ukuran panjang Mr. P mereka. Setelah pemukuran ke-144 pasien ini ditemukan fakta bahwa rata-rata panjang perbandingan jari telunjuk dan jari manis mereka 0,35-0,44 inchi. Para peneliti menemukan fakta bahwa semakin kecil perbandingan panjang kedua jari ini menunjukkan semakin panjang ukuran Mr. P seorang pria. 

Penelitian ini berdasarkan dari hasil perhitungan usia, panjang jari, berat dan tinggi badan, serta panjang Mr. P mereka saat dalam keadan normal. Penelitian ini juga didasarkan hanya pada satu kelompok etnis saja. 

Fakta lain juga mengungkapkan bahwa perbandingan jari telunjuk dan jari manis dapat mengetahui jumlah sperma dan resiko seseorang terkena serangan jantung. Dan masih banyak lagi penelitian yang mengaitkan tentang perbandingan rasio ini.


Penelitian juga dilakukan di New York oleh profesor biologi di Universitas Skidmore menyatakan bahwa rasio angka tersebut juga membantu dokter dalam mengukur banyaknya testosteron embrio yang masuk ke dalam rahim dan juga peneliti mengaitkan perbandingan panjang tersebut dengan peningkatan resiko terkena penyakit prostat. Rasio angka yang tinggi ternyata beranfaat dalam melawan penyakit.

Itulah beberapa fakta menarik dari perbandingan rasio antara jari telunjuk dan jari manis. Ada beberapa manfaat dan juga kekurangan dari panjang rasio antara kedua jari tersebut. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut tentang hal tersebut agar kita lebih dapat memahami beberapa fakta yang telah ditemukan diatas. Semoga bermanfaat.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan