jalanalakid.blogspot.com - Kamis, 15 Januari 2015

Jalan-jalan ala Kid kali ini akan mengajak anda mengetahui kandungan gizi dalam telur ayam yang bermanfaat bagi wajah kita terutama bagi kecantikan kaum wanita. Telur ayam yang sering kita jumpai di dapur bahkan sering kita konsumsi sehari-hari ternyata memiliki banyak kandungan gizi bermanfaat bagi tubuh.



Berikut beberapa jumlah kandungan gizi dalam telur ayam (100 gr), yaitu:

1.   Hanya 90 % telur ayam yang dapat kita konsumsi
2.   Terdapat 162 kkal Energi dalam telur ayam
3.   Terdapat 12,8 gr Protein
4.   Terdapat 11,5 Lemak
5.   0,7 kandungan Karbohidrat
6.   54 gr kandungan Kalsium
7.   Terdapat 180 mg Fosfor
8.   3 mg Zat Besi
9.   900 IU kandungan Vitamin A
10. 0,1 gr kandungan Vitamin B1

Dalam kuning telur terdapat vitamin B6, B12, A, D, E, K dan Asam Folfat. Sedangkan pada putih telur, hanya terdapat vitamin A dan jumlahnya sangat sedikit. Di dalam kuning telur terdapat 13 kandungan mineral diantaranya yaitu, Kalsium, Magnesium, Zat Besi, Potasium, Sodium, dan Selenium. Kandungan mineral  pada Kuning telur memiliki porsi lebih banyak daripada putih telur.  

Dalam telur juga terdapat Zat Karotenoid yang bermanfaat bagi mata. Juga terdapat zat nutren pada kuning telur yang bernama Kolin yang membantu meregulasi fungsi kardiovaskuler.

Salah satu manfaat telur ayam selain di bidang kesehatan yaitu di bidang kecantikan, terutama pada wajah. Pada telur, banyak kandungan kuning telur yang berguna bagi kesehatan. Namun, kita juga dapat menemui manfaat pada putih telur yaitu untuk kecantikan wajah kita.  

Di bawah ini, zat-zat dan manfaat yang terdapat pada putih telur ayam.

1. Protein dan Asam Amino
Pada putih telur terdapat protein dan asam amino yang bermanfaat untuk membasmi jerawat di wajah. Kita cukup mengoleskan putih telur selama kurang lebih 30 menit pada wajah.

2. Vitamin E
Pada putih telur terdapat Vitamin E yang banyak digunakan untuk mengurangi kulit berminyak pada wajah. Untuk mengurangi minyak pada wajah, biasanya putih telur dicampurkan bersama bubuk cendana.

Putih telur juga dapat melembutkan kulit wajah kita. Putih telur dapat dijadikan masker wajah dengan mencampurkan yoghurt di dalamnya. Kita juga dapat membuat berbagai masker wajah lainnya menggunakan putih telur.

1. Masker putih telur dengan campuran madu untuk yang memiliki wajah kulit normal
2. Masker putih telur dengan campuran Alpukat untuk yang memiliki wajah kulit kering
3. Masker putih telur dengan campuran Lemon untuk yang memiliki wajah kulit berminyak
4. Masker putih telur dengan campuran Mentimun untuk yang memiliki wajah kulit berjerawat

Itulah beberapa manfaat dari kandungan putih telur yang bisa jalan-jalan ala Kid share untuk mempercantik kulit wajah kita. Semoga bermanfaat bagi kita.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan