jalanalakid.blogspot.com - Selasa, 27 Januari 2015

Jalan-jalan ala Kid kali ini akan berkunjung ke danau ubur-ubur di Palau. Selain danau ubur-ubur terbesar yang ada di pulau kakaban, Berau, Indonesia, ada juga danau ubur-ubur lain yang jarang di kunjungi wisatawan di Palau. Danau Kelima atau orang palau menyebutnya dengan sebutan Ongeim'l Tketau adalah nama sebuah danau laut di pulau Eil Malk, Palau.

Tahukah kamu, bahwa Palau juga merupakan sebuah negara yang terletak di samedera pasifik tepatnya berada sekitar 255 kilometer dari pulau maluku, 200 kilometer dari papua barat dan 500 kilometer dari sebelah timur negara Filipina. Negara ini merupakan negara bagian dari Amerika Serikat yang masuk dalam wilayah kepulauan pasifik.

Copyright (c) www.skyscrapercity.com
Ongeim'l Tketau terhubung dengan lautan luas melalui terowongan dan celah yang ada pada batugamping terumbu Miosen. Danau ini berusia 12.000 tahun dan menjadi habitat bagi ribuan ubur-ubur. Ada dua spesies ubur-ubur yang akan anda jumpai di danau ini, yaitu ubur-ubur emas (Mastigias sp.) dan ubur-ubur bulan (Aurelia sp.). Ubur-ubur di danau ini juga tidak menyengat seperti danau ubur-ubur di pulau kakaban sehingga kita dapat berenang dengan aman bersama ubur-ubur tersebut.

Setiap harinya kita dapat melihat ubur-ubur ini berenang secara horizontal melintasi danau. Ubur-ubur ini bergerak horizontal mengikuti sinar matahari. Hal ini dikarenakan kebutuhan fotosintesis ganggang yang menjadi makanan utama mereka. Sehingga mereka mengikuti ganggang tersebut.

Copyright (c) blog.fontanka.ru
Danau kelima ini memiliki ubur-ubur besar dan bergerak lambat sedangkan yang berukuran kecil dapat bergerak dengan cepat. Jika kita ingin berwisata ke sana, kita hanya dapat menggunakan perahu dan mendaki bukit untuk tiba di danau ini. Di danau ini kita dapat berenang bersama ubur-ubur, namun di sana kita tidak di ijinkan untuk melakukan scuba diving karena dapat merusak ekosistem danau. Di palau anda juga dapat berwisata di 70 danau laut lainnya yang menawarkan keindahannya masing-masing. Semoga bermanfaat.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan