jalanalakid.blogspot.com - Jumat, 16 Januari 2015

Floresta Amazônica atau Amazônia atau sering kali kita kenal sebagai Hutan Amazon di Amerika Selatan. Hutan ini memiliki luas sekitar 5.5 juta kilometer persegi. Hutan yang termasuk hutan hujan tropis ini terletak di sembilan negara di Amerika Selatan yaitu: Brasil, Peru, Ekuador, Kolombia, Bolivia, Guyana, Suriname, Guyana Perancis dan Venezuela. 

Copyright (c) unik-beranda.blogspot.com

Hutan ini merupakan hutan terluas di dunia. Karena merupakan hutan terluas, pastinya memiliki banyak flora dan fauna unik di hutan ini. Jalan-jalan ala Kid kali ini akan membahas tentang fauna unik dari hutan terluas di dunia ini. 

Hyalinobatrachium Pellucidum yang merupakan nama latin dari spesies katak transparan atau katak kaca. Disebut sebagai katak transparan karena kita dapat melihat organ-organ dalam tubuh katak ini. Katak ini sudah sangat jarang di temui karena hampir punah. Amfibi jenis ini kebanyakan berwarna kulit hijau limau yang transparan. 

Ukuran dari jenis katak ini sangat kecil sehingga susah untuk di temukan apa lagi dengan kulit yang transparan sangat sulit untuk menemukan binatang kecil ini. Layaknya seperti bunglon yang dapat merubah kulitnya, hewan unik ini juga dapat mengubah warna tubuhnya ketika berpindah tempat untuk menyamarkan tubuhnya dari serangan pemangsa.  

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (1)
Komentar
  1. Unik dan menarik, katak yang transparan. Ini adalag spesies yang langka dan endemik. Meskipun liar tapi cantik.

    BalasHapus

Don't Miss

Jangan Lewatkan