jalanalakid.blogspot.com - Selasa, 20 Januari 2015

Pernikahan merupakan hal terpenting bagi kehidupan seseorang. Upacara ini dimaksudkan untuk mengikat janji sehidup semati bersama pasangannya berdasarkan norma yang berlaku di masyarakat tempat ia hidup. Banyak hal yang mesti kita persipkan sebelum menikah dengan saling keterbukaan kita terhadap pasangan kita. Hal ini kita perhatikan agar tidak ada kata 'Menyesal' ketika anda telah menikah.

Sebelum anda menikah, pastikan masalah-masalah yang ada pada anda dan pasangan anda terselesaikan. Biasanya dalam menjalani bahtera keluarga terjadi pertengkaran yang membahas tentang masa lalu anda atau masa lalu pasangan anda. Oleh karena itu, Jalan-jalan ala Kid kali ini akan memberitahukan beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum anda menikah agar hal tersebut tidak menghalangi anda dalam membangun bahtera rumah tangga anda.

Copyright (c) www.idolanews.com
1. Jujurlah Dengannya
Kejujuran merupakan hal terpenting dalam suatu hubungan. Anda atau pasangan anda harus mengetahui dengan baik sifat/kepribadian pasangan kalian masing-masing. Mereka yang berani dengan jujur mengungkapkan tentang hal yang buruk pada masa lalunya terhadap pasangannya menginginkan hal tersebut diketahui oleh pasangannya agar pada saat berkeluarga, hal tersebut tidak menjadi batu sandungan pernikahan mereka.

2. Selesaikan Hubungan Dengan Mantan Kalian
Sebelum anda dan pasangan anda melangkah ke pelaminan, pastikan kalian tidak lagi memiliki hubungan lebih dari sekedar teman terhadap mantan kalian. Pada beberapa pasangan saat berpacaran, banyak janji-janji yang kita ungkapkan pada mantan kita. Oleh karena itu, hal tersebut harus kita selesaikan dengan mantan kita dengan baik walau pun akan susah dalam menyelesaikan hal tersebut.

3. Mengetahui Catatan Kesehatan
Pastikan kalian mengetahui riwayat kesehatan pasangan kalian masing-masing. Keterbukaan akan hal ini dapat membantu pasangan kalian mempersiapkan diri dalam menrima kekurangan kalian. Agar dalam berkeluarga kalian dapat mengetahui kebutuhan yang pasangan kalian butuhkan.

4. Membahas Profesi Kalian Di Masa Depan
Sebelum menikah, pastikan kalian merencanakan profesi yang akan kalian jalani setelah menikah nantinya. Bahaslah bersama pasangan anda profesi  tersebut untuk menyelaraskan profesi kalian dengan pasangan kalian. Sebaiknya terimalah apapun yang menjadi pilihan profesi pasangan kalian demi kenyamanannya dalam bekerja.

5. Menyelesaikan Masalah Keuangan
Masalah paling sensitif yang harus kita selesaikan sebelum menikah yaitu masalah keuangan. Sebaiknya sebelum melangkah ke pernikahan kita selesaikan terlebih dahulu segala utang-piutang kita dengan pihak tersebut. Bahas bersama pasangan kita dahulu agar dapat membantu masalah ini. Masalah lain seperti tanggung jawab mengelola keuangan setelah menikah juga perlu dibahas sebelum menikah.

6. Hubungan Antara Anda Dengan Keluarga Pasangan Anda
Sebelum menikah, kalian pastinya harus mengenal  dengan baik pasangan yang akan kalian nikahi. Selain pasangan kalian, kalian juga harus mengenal dengan baik keluarganya. Karena hubungan ini sangat penting untuk melancarkan jalan anda menuju ke pelaminan. Banyak pasangan yang gagal melanjutkan pernikahan mereka karena tidak adanya restu dari keluarga mereka.

Itulah beberapa hal penting yang harus kalian bahas dan kalian perhatikan sebelum menikah. Hal-hal tersebut di atas bila tidak kita tanggapi dengan serius akan menjadi batu sandungan kita saat sebelum menikah atau bahkan sesudah menikah. Semoga bermanfaat.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan