jalanalakid.blogspot.com - Selasa, 17 Februari 2015

Dalam berhubungan, khususnya bagi yang sudah menikah tentunya ada saat dimana anda dan pasangan hidup anda berbeda pendapat tentang sesuatu. Perbedaan ini sering kali membuat kalian bertengkar satu sama lain. Pertengkaran atau perselisihan juga baik dalam berhubungan karena anda dapat mengetahui seberapa kuat hubungan kalian asalkan tidak dilakukan berulang-ulang dan mengandung kekerasan. Bila dalam berhubungan tidak ada suatu pertengkaran atau perselisihan terjadi, anda harus hati-hati dengan sikap pasangan anda. 

Jika dalam perselisihan anda dapat menyelesaikannya dengan baik bersama pasangan anda, berarti masih ada cinta di antara kalian. Sedangkan bila pertengkaran dan perselisihan menjadi awal mula perceraian kalian, itu menandakan cinta telah pudar dalam hubungan kalian. Berikut tips tentang sikap yang baik ketika anda sedang bertengkar.

1. Tidak Bertengkar Terlalu Sering
Ketika anda berumah tangga dan terlalu sering bertengkar atau berselisih paham, ini menandakan ada sesuatu yang tidak baik dalam hubungan kalian. Sebaiknya jangan terlalu sering berselisih karena dapat memudarkan cinta kalian.


2. Tidak Melakukan Kekerasan
Ketika sedang bertengkar, kadang emosi kita meningkat sehingga membuat kita ingin mengeluarkannya dan melampiaskannya kepada benda atau pasangan kita. Tidak hanya pria, wanita juga biasanya melakukan hal-hal berbau kekerasan ketika mereka tidak lagi menahan emosi yang sudah sangat tidak dapat dibendung lagi. Namun, lebih banyak pria yang melakukan kekerasan tersebut karena sulit bagi mereka menahan emosinya. Sebaiknya, dalam perselisihan lebih baik tidak ada tindakan kekerasan karena dapat merugikan kalian berdua bahkan keluarga kalian.


3. Jangan Berteriak
Ketika sedang bertengkar, hendaklah menyelesaikanya secara baik-baik. Ungkapkan dengan baik, bukan dengan berteriak. Hal ini dilakukan agar tidak membuat keluarga anda yang lain merasa tidak nyaman. Sebaiknya, salah satu diantara kalian mengungkapkan pendapatnya terlebih dahulu kemudian yang satunya mendengarkan dengan baik kemudian sebaliknya agar perselisihan tetap terkontrol. 


4. Jangan Dipendam
Perselisihan yang telah terselesaikan dengan kesepakatan yang diambil dengan adil jangan lagi dibahas dikemudian hari. Banyak pasangan yang biasanya tidak terima dengan keputusan bersama tersebut memendamnya kemudian diungkit-ungkit lagi di kemudian hari. Jadi setelah masalah terselesaikan dengan baik dan adil sebaiknya kalian bersepakat untuk tidak mengungkit-ungkit kembali masalah yang sudah selesai. 

5. Tidak Diam
Biasanya juga dalam perselisihan ada salah satu pihak yang hanya diam ketika sedang berselisih. Ini membuat lawan bicara anda akan merasa tidak dihargai. Sebaiknya, dalam menyelesaikan sebuah perselisihan kalian berdua harus mengutarakan pendapat kalian masing-masing. Agar dalam penyelesaiannya kedua pihak puas dengan hasil penyelesaian tersebut. 


Itulah kelima sikap yang baik ketika kalian sedang berselisih atau bertengkar. Jika kalian bersikap yang sesuai ketika sedang bertengakar, hal tersebut dapat menyelamatkan hubungan dan keluarga kalian. Jangan terlalu egois dalam bertengakar dengan selalu mengikuti kata hati anda. Sebelum bertindak lebih baik kalian pikirkan dahulu keluarga kalian terutama sang anak. Semoga Bermanfaat.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan