jalanalakid.blogspot.com - Senin, 09 Februari 2015

Kita semua pasti pernah mengalami cerita tentang terlambat. Entah itu terlambat datang di pesta pernikahan teman, terlambat menghadiri acara anak di sekolah dan yang paling sering terjadi yaitu terlambat datang ke kantor serta banyak lagi contoh kegiatan terlambat. Kebiasaan ini sering kali menjadi masalah besar di kehidupan kita. Terlambat merupakan kebiasaan buruk yang harus kita hindari agar tidak menjadi masalah besar nantinya.

Ada beberapa keuntungan karena anda terlambat. Seperti calon penumpang pesawat Airasia yang selamat karena ketiduran sehingga tidak bisa terbang dengan pesawat tersebut, pegawai kantor WTC yang terlambat datang ke kantor sehingga selamat dari peristiwa 11 september tersebut dan banyak lagi. Namun, lebih banyak keuntungan jika anda tidak terlambat menghadiri kegiatan-kegiatan yang menjadi tujuan hidup anda. Berikut tips dari jalan-jalan ala Kid agar anda tidak terlambat lagi.


1. Memperhitungkan waktu transisi kegiatan
Ketika anda ingin menghadiri suatu pertemuan perhitungkan kegiatan yang akan anda lakukan ketika ingin pergi menghadiri pertemuan tersebut. Misalnya untuk berangkat ke pertemuan tersebut menggunakan mobil, perhitungkan waktu yang diperlukan untuk tiba di sana. Karena seringkali kita terlambat karena tidak memperhitungkan waktu yang dibutuhkan seperti jika terjadi kemacetan di jalan.

2. Tiba 10 Menit Lebih Awal
Jika anda memiliki acara pada jam 12.00 siang dan anda ingin tiba tepat jam 12.00 siang, dipastikan anda akan tiba pukul 12.01 siang atau lebih. Jadi lebih baik anda berencana datang pada pukul 11.50 siang. Sehingga anda memiliki rentang waktu 10 menit lebih awal tiba di acara.

3. Coba Sekali Untuk Datang Lebih Awal
Jika anda selalu terlambat datang disuatu acara, cobalah memilih suatu acara dimana anda akan tiba lebih awal di acara tersebut. Kemudian, amatilah para tamu yang datang. Anda akan merasa lebih tenang dan rileks ketika sedang mengamati karena tiba lebih awal. Bagaimana dengan yang tiba terlambat? mereka akan merasa bersalah, panik dan tidak tenang.

4. Tidak Menunda-nunda
Kita seringkali tergoda untuk menunda-nunda suatu kegiatan. Sering terjadi pada saat kita bangun pagi, seringkali kita menekan alerm tunda. Hal ini akan menyebabkan kita nantinya akan panik ketika bangun. Lebih baik kita bangun tepat waktu agar kita juga dapat terbiasa untuk tidur lebih awal nantinya.


5. Menghargai Waktu 
Jika Anda tidak menghargai waktu, anda pasti akan selalu terlambat. Tetapi jika mulai dari awal anda telah belajar untuk menghargai waktu pastinya anda tidak akan terlambat lagi tiba di suatu kegiatan atau acara. Dengan menghargai waktu, anda dapat mengontrol diri anda untuk datang tepat waktu.

Itulah kelima tips agar anda tidak lagi terlambat. Membiasakan diri untuk mencoba datang tepat waktu atau datang lebih awal kesebuah acara akan membuat anda lebih tenang menghadiri atau mengikuti acara tersebut. Semoga bermanfaat

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan