jalanalakid.blogspot.com - Senin, 23 Februari 2015

Kontes kecantikan biasanya diadakan untuk para peserta wanita yang memiliki tubuh indah dan wajah yang cantik serta menawan. Selain itu, kepribadian dan kecerdasan para wanita juga menjadi tolak ukur untuk menjadi ratu kecantikan di acara tersebut. Pemenang dari kontes ini pastinya memiliki tubuh yang sempurna dengan kepribadian dan kecerdasan yang sempurna pula seperti pemenang di ajang kontes terbesar ratu kecantikam Miss Universe. 

Namun, ternyata ada sebuah kontes yang pernah dilaksanakan di Amerika memenagkan kontes kecantikan dengan tubuh yang tidak sempurna atau memiliki keterbatasan. Nicole Kelly, pemenang dari kontes Miss Iowa tahun 2013 ini menjadi ratu kecantikan di kontes tersebut dengan memiliki tangan kanan normal namun tangan kirinya tidak berfungsi dengan baik. Namun dengan keterbatasan yang ia miliki, ia tidak merasa rendah diri dalam mengikuti kotes tersebut. Ia malah sangat percaya diri dapat memenangkan kontes Miss Iowa tersebut.


Wanita cantik ini berasal dari Davenport, Iowa, Amerika. Walaupun lahir dengan keterbatasan, ia sejak kecil telah diajarkan oleh orang tuanya untuk tidak memandang dirinya sendiri berbeda. Semua yang bisa dilakukan oleh anak-anak normal, Kelly pun dapat melakukannya. Oleh sebab didikan tersebut, wanita cantik ini tumbuh dengan percaya diri, optimis dan selalu aktif. Sehingga ia dapat memenangkan gelar ratu kecantikan pada saat itu dengan mengalahkan wanita cantik lainnya yang bertubuh normal.

Sebelum memenangkan kontes kecantikan tersebut, Kelly bekerja di sebuah studio drama broadway di New York. Kelly mengikuti kontes kecantikan pada bulan juni tahun 2013 yang lalu. Ia ingin mewujudkan cita-cita masa kecilnya dengan mengikuti kontes Miss Iowa. Walaupun awalnya Kelly merasa ragu, berkat rasa percaya diri dan optimisnya dari kecil akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti kontes dan ingin menjadi pemenang di kontes tersebut dimana para kotestan yang lain memiliki tubuh yang sempurna.

Ketika berada di atas panggung, Kelly menunjukkan kemampuannya tampil dengan rasa percaya diri dan juga dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari juri yang membuat semua juri dan penonton terpukau dengan aksinya. Selain rasa percaya diri yang tinggi, wanita cantik ini juga memiliki jiwa yang ramah, penuh semangat, harmonis danbahkan hampir semua sifat yang dimilikinya disukai oleh semua orang. Berkat usaha keras dan rasa percaya diri serta sifat-sifat yang dimilikinya itulah ia akhirnya berhasil memenangkan kontes dan mendapat gelar Miss Iowa tahun 2013. Semua yang menyaksikan kontes tersebut senang dan bangga dengan hasil keputusan tersebut. Betapa tidak, seseorang wanita cantik dengan keterbatasan mampu menjadi ratu kecantikan dengan mengalahkan wanita cantik yang normal lainnya.


Dengan kemenangan yang diraih Kelly tersebut, kelly berharap ia menjadi pendorong semangat bagi semua orang yang juga memiliki keterbatasan tubuh seperti dirinya untuk terus berkarya. Kelly juga memberi dukungan bagi para penyandang disabilitas dengan mengadakan program-program yang memberi kesempatan bagi mereka yang memiliki keterbatasan di bidang seni. 

Itulah kisah inspirasi yang patut kita jadikan teladan dari sifat yang dimiliki Kelly. Sifat-sifat seperti percaya diri, pekerja keras dan ramah serta optimis yang dimilikinya mampu menjadikan dirinya menggapai hal yang menurut kita tidak mungkin dapat ia gapai dengan keterbatasan tersebut. Namun, Kelly dapat membuktikannya dengan memenangkan kontes kecantikan tersebut. Untuk itu kita jangan cepat menyerah untuk menggapai cita-cita kita walaupun dengan keterbatasan yang kita miliki. Semoga menginspirasi anda.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan