jalanalakid.blogspot.com - Rabu, 04 Februari 2015

Sebuah logo merupakan gambaran dari sebuah perusahaan. Desain sebuah logo perusahaan dimaksudkan untuk membedakan gambaran sebuah perusahaan dengan perusahaan lainnya. Logo perusahaan biasanya memiliki perlindungan hak cipta. Oleh karena itu, penggunaannya harus mengikuti pedoman yang berlaku. Di Indonesia penggunaan logo harus mengikuti UU No.19 Tahun 2002.

Sekarang telah banyak logo-logo perusahaan yang kita ketahui. Setiap logo perusahaan tersebut, tentunya terdapat makna atau filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Dibawah ini ada 5 logo perusahaan terbesar di dunia yang memiliki makna kontroversial.

1. Google
Copyright (c) www.afroheatbase.com
Siapa yang tidak mengenal perusahaan ini? Perusahaan IT raksasa yang terkenal dengan mesin pencarinya yaitu google.com, ternyata memiliki makna kontroversial pada huruf "l" yang terdapat di logo. Warna hijau pada huruf tersebut berbeda dariwarna huruf yang lainnya yang berarti perusahaan ini tidak menyukai yang lain.

2. Amazon
Copyright (c) www.foxbusiness.com
Perusahaan yang berada di Seattle, Washington ini juga memiliki makna tersembunyi pada logonya. Anak panah yang ada pada logo websitenya mengartikan bahwa perusahaan ini menyediakan semua barang lengkap dari barang yang berawalan huruf A sampai Z.

3. Wikipedia
Copyright (c) www.standingdesktopper.com
Perusahaan yang menyediakan website ensiklopedia gratis ini juga menyimpan makna misterius dari logo yang mereka gunakan. Logo yang berbentuk bola puzzle yang belum selesai ini memiliki makna bahwa dengan seiring berkembangnya zaman, website ini akan terus mengumpulkan informasi dan data dari seluruh dunia yang akan terkumpul membentuk seperti bola dunia.

4. Sony VAIO
Copyright (c) duhdek.com
Perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan informatika ini juga merupakan salah satu perusahaan yang memiliki makna tersembunyi dari logo yang mereka punya. Pada logo VAIO, ternyata merupakan gabungan kata VA dan IO. VA merupakan simbol dari lambang analog sedangkan IO merupakan simbol dari digital.

5. FedEx 
Copyright (c) commons.wikimedia.org
Sulit menemukan makna dari logo perusahaan ini. Sekilas, logo ini hanya berupa tulisan saja. Namun ternyata logo ini memiliki pesan tersembunyi yang tidak terlalu jelas kita lihat. Perhatikan kata "EX"  yang terdapat pada logo mereka. Di sana anda akan menyadari terdapat ruang kosong antara E dan X yang ternyata adalah simbol anak panah mengarah ke kanan. Tanda ini memiliki arti sebagai kecepatan, keakuratan dan perkembangan untuk maju ke depan.

Itulah kelima perusahaan besar di dunia yang memiliki makna misterius dan kontoversial pada logo perusahaannya. Tanpa kita sadari, ternyata logo tersebut memiliki pesan tersembunyi pada logonya. Tentunya masih banyak lagi logo perusahaan lain yang memiliki makna tersembunyi pada logo mereka.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (1)
Komentar

Don't Miss

Jangan Lewatkan