jalanalakid.blogspot.com - Selasa, 10 Februari 2015

Sebentar lagi kita akan merayakan hari Valentine atau hari kasih sayang bagi yang merayakannya. Hari yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini merupakan hari dimana para pasangan menyatakan cinta mereka di belahan dunia barat. Di AS, sekitar 85% kartu ucapan Valentine habis diborong oleh kaum wanita. Sebenarnya, ucapan valentine bukan hanya diucapkan untuk pacar mereka. Ucapan Valentine pada hari Valentine juga diucapkan oleh pria kepada teman prianya dan pria kepada teman wanitanya juga oleh wanita dengan teman wanitanya. Hari valentine juga bukan merupakan hari besar dalam soal cinta dan bukan berarti selain hari Valentine, kita tidak merasakan cinta.

Di jepang, para wanita memiliki tradisi sendiri ketika hari Valentine. Mereka biasanya memberikan hadiah berupa coklat kepada pria yang mereka sayangi. Biasanya mereka memberikan coklat kepada teman sekolahnya, rekan kerja di kantor, pacar mereka, ayah bahkan suami mereka. Untuk itu, para pria di jepang yang menerima hadiah pada hari valentine juga ingin membalasnya dengan memberikan hadiah berupa kue kering, permen atau marsmallow sebulan seteleh hari vealntine yang jatuh pada tanggal 14 Maret yang disebut dengan White Day atau Hari putih.


Bagaimana dengan yang jomblo? atau bagaimana dengan mereka yang tidak mendapat hadiah pada saat valentine? Beberapa dari anda mungkin merasa kecewa. Di beberapa negara seperti Amarika, China dan Korea ternyata merayakan status mereka pada hari-hari tertentu.

1. Amerika

Di Amerika, pada tanggal 15 Februari para jomblo awalnya hanya iseng-iseng untuk merayakan hari Single Awareness Day. Namun, ternyata banyak juga yang merayakan hari S.A.D ini. Sehingga mereka menetapkan hari S.A.D ini jatuh pada tanggal 15 Februari sebagai hari spesial bagi para jomblo. Pada hari tersebut biasanya mereka berkumpul bersama keluarga dan teman mereka untuk melakukan traveling bahkan menjadi sukarelawan. Biasanya mereka melakukan kunjungan ke negara Brazil untuk merayakan hari S.A.D tersebut.

2. Korea


Bila di Amerika dirayakan pada tanggal 15 Februari, di Korea khususnya Korea Selatan para jomblo yang tidak menerima hadiah pada hari valentine dan white day merayakannya pada tanggal 14 April disebut dengan Black Day. Mereka yang jomblo menggunakan pakaian serba hitam dan menghadiri acara kumpul bersama dengan para jomblo lainnya. Biasanya mereka mamakan Jajangmyeon berupa mie bersaus hitam kental dan minum kopi hitam. Biasanya juga ada layanan perjodohan pada acara kumpul-kumpul tersebut. Yang Jomblo Ikut daftar yuk.

3. China


Ternyata di China juga terdapat hari untuk merayakan status jomblo mereka. Single's Day yang jatuh pada tanggal 11 November terbentuk dari protes beberapa mahasiswa Universitas Nanjing tentang perayaan hari Valentine. Mereka protes karena di china para jomblo dipandang hanya sebelah mata. Ramainya pemberitaan di dunia maya membuat para jomblo di sana tidak lagi malu dengan status mereka. Mereka biasanya merayakan hari tersebut dengan berbelanja dan berpesta deangan sesama jomblo.

Itulah beberapa hari-hari jomblo yang dirayakan beberapa negara di dunia ini. Mungkin dapat menginspirasi beberap jomblo di Indonesia. Semoga bermanfaat.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan