jalanalakid.blogspot.com - Jumat, 20 Maret 2015

Amerika Serikat kini telah melegalkan penggunaan bubuk alkohol untuk dikonsumsi di negara tersebut. 

Palcohol yang merupakan sebutan dari bubuk alkohol tersebut dikhawtirkan oleh para ahli kesehatan karena dapat disalahgunakan oleh anak-anak yang masih di bawah umur untuk mengkonsumsi produk tersebut. Mereka khawatir karena barang tersebut lebih mudah disembunyikan dan dikonsumsi ditempat-tempat dimana orang dilarang mengkonsumsi alkohol. Namun para ahli yang lain bependapat berbeda, mereka mengatakan palcohol adalah obat dan palcohol tidak berbahaya dari alkohol cair.

Selasa kemaren, AS telah menyetujui palcohol, bubuk alkohol dapat diminum dengan dicampur dengan air. Perusahaan yang memproduksinya memiliki empat rasa palcohol yang akan mereka jual di musim panas ini. Keempat rasa itu yaitu rum, vodka, cosmopolitan dan powderita. Dikutip dari www.livescience.com, pihak perusahaan mengatakan bahwa palcohol yang telah dicampur dengan 6 ons setara dengan 177 mililiter air memiliki kandungan alkohol setara dengan minuman alkohol biasanya.


Namun, beberapa Negara disekitar wilayah AS mengambil langkah tegas untuk melarang produk ini beredar di Negara mereka termasuk Colorado New York dan Rhose Island. Anggota parlemen menytakan keprihatinan karena palcohol ini mudah didapatkan dan dibawa dari pada alkohol cair. Kaum muda yang dilarang mengkonsumsi produk tersebut bisa dengan mudah membawanya ke sekolah yang mana merupakan tempat yang dilarang untuk mengkonsumsi alkohol dan ada juga kekhawatiran tentang resiko barang ini bagi kesehatan masyrakat.

Perusahaan yang memproduksi barang ini mengatakan bahwa alkohol dengan jenis apapun akan dapat disalahgunakan bila orang tersebut mempunyai niat untuk melakukannya. Perusahaan juga akan tunduk pada aturan yang mana palcohol hanya akan dikonsumsi atau dibeli oleh orang yang berusia 21 tahun keatas.

Namun para ahli tetap mengkhawatirkan potensi para remaja dalam menyalahgunakan produk tersebut. Menurut Dr Scott Krakkower,kepala unit asisten psikiatri di Zucker Hillside Hospital di New York mengatakan bahwa pemuda akan menjadi sangat rentan terhadap hal tersebut dan serbuk ini mungkin lebih menarik bagi kalangan muda tersebut. Dan karena produk ini berbentuk bubuk sehingga orang dapat mencampurnya sendiri, para remaja dapat mengkonsumsinya dengan jumlah yang sangat tinggi atau bahkan mencampurnya dengan obat bertenaga lainnya yang dapat berbahaya bagi kesehatan, kata Krawkower kepada Live Science. Dan juga karena merupakan bubuk, orang mungkin akan tetap mengendusnya walaupun telah dilarang oleh perusahaan.

Namun, Brandon Korman, kepala neuropsikologi rumah sakit Miami Children berpendapat bahwa pada saat ini tidak ada cukup bukti untuk mengatakan bahwa alkohol jenis ini lebih berbahaya dari alkohol cair. Ia menambahkan bahwa itu merupakan tanggung jawab orang tua untuk menjaga anak-anak mereka dari alkohol bertenaga jenis ini seperti zat lainnya yang dilarang dikonsumsi oleh anak-anak. Meskipun nantinya mungkin banyak orang yang akan menyalahgunakan produk ini, hal tersebut tidak menjadi alas an produk ini dilarang beredar tambahnya. 

Itulah beberapa pendapat mengenai produk alkohol bubuk tersebut. Semoga bermanfaat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan