jalanalakid.blogspot.com - Selasa, 10 Maret 2015

Pada abad ini penyakit jantung sudah menelan banyak korban jiwa. Hal tersebut terjadi karena gaya hidup zaman sekarang yang seolah mengundang penyakit tersebut datang menghampiri para korban. Semakin lama jumlah korban dari penyakit ini semakin bertambah. Oleh karena itu dibutuhkan gaya hidup sehat untuk tetap menjaga jantung dari penyakit mematikan tersebut. Kebiasaan-kebiasaan buruk seperti makan-makanan tidak sehat, merokok, kurang melakukan aktivitas gerak, dan gaya hidup tidak sehat lainnya harus dikurangi atau bahkan dihilangkan dengan mulai melakukan gaya hidup sehat.

Namun dari kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya yang biasa sering kita lakukan dan menurut beberapa orang merugikan diri kita, ada beberapa aktivitas atau kebiasaan yang menurut kita buruk tapi ternyata dapat menyehatkan jantung kita. Berikut 3 kebiasaan buruk yang dirangkum Jalan-Jalan Ala Kid yang ternyata dapat menyehatkan jantung kita.


Bermain Game
Bermain game ternyata tidak selalu berdampak buruk bagi tubuh. Dalam penelitian, bermain game dapat menenankan pikiran anda dan mengurangi stress. Namun, game yang dianjurkan adalah game yang dapat membuat anda bergerak aktif ketika memainkannya. Bermain game tersebut juga dapat membantu menurunkan tekanan darah anda.

Minum-Minuman Beralkohol
Minum alkohol berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan tubuh karena dapat memicu tekanan darah tinggi. Akan tetapi, menurut penelitian di Denmark para partisipan yang melakukan penelitian tersebut minum alkohol rendah setiap hari dapat menurunkan tingkat resiko terkena penyakit jantung koroner. Para peneliti juga mengatakan bahwa mengkonsumsi alkohol dengan kadar rendah dapat melenturkan dan melebarkan pembuluh arteri sehingga dapat menurunkan tekanan darah. 

Makan Cokelat
Cokelat memiliki banyak jenis. Menurut penelitian, cokelat hitam adalah jenis cokelat yang dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Hal tersebut dikarenakan senyawa dalam cokelat hitam dapat melindungi tubuh dari oksidasi kolesterol LDL. Cokelat hitam terbukti mampu melancarkan peredaran darah sehingga menurunkan tekanan darah yang juga secara tidak langsung membantu jantung.

Itulah ketiga kebiasaan buruk yang mengasikkan yang ternyata dapat membantu menyehatkan jantung kita. Mengurangi gaya hidup tidak sehat atau kebiasaan-kebiasaan buruk dan melakukan olahraga secara rutin serta mengkonsumsi makanan sehat juga membantu menyehatkan jantung anda. Semoga bermanfaat.

#JalanAlaKid 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan