jalanalakid.blogspot.com - Minggu, 01 Maret 2015

Mimpi adalah kegiatan yang kita lakukan pada alam bawah sadar kita dan biasanya melibatkan indra kita seperti penglihatan, perasaan, pendengaran atau indra kita lainnya ketika sedang tidur. Biasanya saat bermimpi, mata kita bergerak cepat yang biasa disebut Rapid Eye Movement. Kejadian yang terjadi saat mimpi biasanya tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Namun ada pengecualian yang disebut lucid dreaming. Di mana pemimpi menyadari ia sedang bermimpi saat mimpi tersebut berlangsung dan bahkan kadang-kadang ia dapat mengubah alur mimpi tersebut. 

Kita bermimpi tujuannya agar bisa tidur dengan nyenyak dan ketika bangun kita dapat merasakan kebahagiaan berkat mimpi tersebut. Namun, ada beberapa waktu di mana kita mengalami mimpi buruk sehingga tidur terasa tidak nyaman dan ketika bangun, kita menjadi khawatir akan kemungkinan mimpi tersebut menjadi kenyataan dan mulai gelisah saat menjalani aktivitas kita serta juga menurunkan tingkat kesehatan kita. Hal tersebut dikarenakan pemimpi merasakan emosi ketika sedang bermimpi. Ilmu yang mempelajari mimpi adalah oneirologi.


Siapa yang suka dengan mimpi buruk? Sepertinya tidak ada yang menyukainya. Namun jika anda ingin menguji adrenalin anda dengan bermimpi buruk, merupakan solusi yang tepat. Pada saat anda mengalami mimpi buruk, anda akan merasakan sensasi ketakutan dan kegeliahan yang lebih luar biasa dari kegiatan-kegiatan ekstrim lainnya. Selain itu, bermimpi buruk juga aman dilakukan dari pada kegiatan ekstrim lainnya. Jika anda bisa melakukan pendekatan dan fokus terhadap mimpi buruk anda tersebut ada kemungkinan anda dapat mengendalikan mimpi tersebut.

Untuk mendapatkan mimpi buruk tersebut, ada beberapa cara mudah seperti mengkonsumsi makan-makanan yang pedas sebelum tidur. Walaupun tidak terbukti secara tepat bahwa makanan-makanan pedas dapat menimbulkan mimpi buruk saat tidur, namun penelitian di kanada menunjukkan 8,5 persen membuktikan adanya hubungan diantara keduanya. Makan-makanan yang pedas kadang-kadang dapat menimbulkan mimpi buruk karena beberapa orang sensitif terhadap zat kimia pada makanan-makanan pedas.

Selain makan-makanan pedas, makanan berat seperti hasil olahan susu sebelum tidur juga dapat meningkatkan resiko anda mengalami mimpi buruk. Karena bahan makanan tersebut mempengaruhi metabolisme tubuh dan berdampak pada aktivitas otak.

Ada juga yang menyatakan bahwa makanan-makanan berlemak dapat menurunkan kualitas tidur kita. Dalam penelitian Psychological Reports menunjukkan bahwa mimpi orang yang mengkonsumsi makanan organik berbeda dengan mimpi orang yang mengkonsumsi makanan junk food.

Peneliti juga mengungkapkan bahwa mimpi buruk sering terjadi pada orang yang memiliki disfungsi otak di bagian frontal lobe. Karena bagian tersebut gagal mengontrol amygdala sehingga bagian otak 
tersebut tidak bisa mengatur fungsi memori dan emosi dengan baik.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan