jalanalakid.blogspot.com - Senin, 02 Maret 2015

Apa jadinya bila anda mengetahui dibawah supermarket anda ternyata ada kuburan massal? Sangat menakutkan bukan? Hal tersebut ternyata terjadi di pusat kota paris. Sebuah supermarket di paris menghebohkan dunia dengan ditemukannya sekitar lebih dari 200 kerangka manusia di dalam tanah tepat dibawah supermarket tersebut. Kerangka ini berasal dari abad ke-12 yang dulunya merupakan lokasi sebuah rumah sakit yang memiliki kuburan. Namun, rumah sakit tersebut dihancurkan pada abad ke-18 dan kuburannya telah dipindahkan. 

Kerangka tersebut ditemukan pada bulan januari lalu di sebuah supermarket Monoprix di Sebastopol Boulevard saat dilakukan rekonstruksi ruang bawah tanah supermarket tersebut. Menurut beberapa arkeolog, kerangka-kerangka tersebut dikubur di delapan kuburan massal. Dari cara penguburan kerangka-kerangka tersebut, para ahli mengatakan bahwa pemilik kerangka tersebut dulunya adalah korban penyakit.

Copyright (c) http://www.voaindonesia.com/
Sebuah institut penelitian The French National Institute of Archeological Research, akan melakukan penelitian terhadap kerangka-kerangka tersebut untuk mengetahui penyebab pasti kematian pemilik kerangka-kerangka yang ditemukan tersebut. Uji DNA juga akan dilakukan untuk mengetahui hubungan genetika antara kerangka-kerangka tersebut.

Diketahui bahwa rumah sakit Trinity yang dihancurkan pada akhir abad ke-18 tersebut adalah agar memuluskan sebuah pembangunan yang ada di lokasi tersebut dan kerangka-kerangka yang dikuburkan di daerah tersebut, dipindahkan ke Paris Catacombs. Namun, sepertinya pekerjaan tersebut tidak dilakukan dengan baik.

Para karyawan di supermarket tersebut kaget dengan penemuan kerangka sebanyak itu di bawah supermarket tempat mereka bekerja. Mereka tertegun mengetahui bahwa mereka selama ini telah bekerja di atas sebuah kuburan kuno. Para ahli arkeolog memperkirakan bahwa akhir bulan maret ini pengerjaan kerangka-kerangka di bawah supermarket tersebut akan selesai.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan