jalanalakid.blogspot.com - Kamis, 23 April 2015

Sampai saat ini telah banyak ajaran-ajaran sesat yang telah beredar di kalangan masyarakat Indonesia. Ajaran sesat tersebut biasanya merupakan ajaran yang bertentangan dengan ajaran-ajaran agama yang biasanya. 

Salah satu ajaran sesat yang baru muncul yaitu aliran mimpi spiritual yang dikenalkan oleh pria asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Pria tersebut memiliki beberapa pengikut sehingga mengaku sebagai nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad SAW.

Ketua MUI Kutai Kartanegara, H Hormansyah mengatakan bahwa, pria tersebut ternyata telah menyebarkan ajarannya selama 2 tahun belakangan ini di daerah Kelurahan Baru, Tenggarong dan pernah diusir oleh MUI Kukar dari kota tersebut.


Setelah pria tersebut dan keluarganya diusir, kabar tentang mereka tidak terdengar lagi sampai akhirnya pada tahun 2015 ini ajaran aliran mimpi spiritual tersebut kembali terdengar oleh MUI Kukar di Kecamatan Muara Muntai.

MUI Kukar dan MUI di Kecamatan Rebaq Rinding pun telah melayangkan surat permintaan penangkapan kepada Polsek setempat untuk menangkap pria tersebut. MUI melampirkan perjanjian yang ditandatangani pria tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan bila mengulangi menyesatkan warga maka yang bersangkutan akan dipidanakan.   

Dalam aliran yang diajarkan pria tersebut, ajaran tersebut tidak mewajibkan pengikutnya untuk sholat, naik haji dan mengaji. Sehingga ketika ditemui masjid di daerah tersebut mulai sepi dari kegiatan ibadah sholat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan