jalanalakid.blogspot.com - Selasa, 28 Juli 2015

Kepulauan Derawan merupakan salah satu surga bagi penikmat pantai yang ada di Indonesia bahkan sudah mendunia. Pasir putihnya yang indah ditambah keindahan lautnya yang berwarna biru serta taman laut yang masih terjaga kelestariannya membuat pengunjung lokal bahkan turis dari luar negeri betah untuk melepas lelah di sana. Kepulauan yang terletak di Berau, Kalimantan Timur, Indonesia ini menawarkan banyak keindahan di setiap pulaunya. Salah satu yang akan kita bahas yaitu pulau Nabucco yang terletak dekat dengan pulau Maratua.

Untuk mencapai pulau Nabucco, kita menempuh jarak selama sekitar 2 jam untuk tiba ke sana. Namun, bila anda sudah ada di pulau Maratua, anda cukup menghabisakan waktu sekitar 15 sampai 20 menit saja. Untuk menuju pulau Nabucco, sebaiknya anda lewat dalam pulau Maratua dengan menumpang ojek sampai dermaga. Hal tersebut dapat mengirit pengeluaran anda dari pada anda harus berkeliling pulau Maratua yang membuat anda harus mengeluarkan duit lebih banyak.


Pulau ini sering juga disebut pulau resort, karena di pulau ini banyak menawarkan jasa penginapan bagi pengunjung yang ingin tinggal lebih lama di pulau ini. Pulau ini ternyata telah dikelola oleh sebuah resort milik orang asing. 


Untuk menikmati pulau ini memang harus meronggoh uang yang cukup banyak. Namun, ada juga salah satu tempat yang bisa kita nikmati dengan gratis, yaitu pulau gosong milik pulau Nabocco. Karena gratis, kita hanya bisa menikmatinya pada saat air sedang surut saja. Sehingga jika air sedang pasang, kita tidak dapat menikmati pulau gosong ini seperti pulau gosong lainnya di kepulauan Derawan.   

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan