jalanalakid.blogspot.com - Minggu, 26 Juli 2015

Baru-baru ini kebun binatang Chester di Inggris akan merilis proyek besar dengan membuat kebun binatang yang terdiri dari kumpulan beberapa pulau-pulau di dunia termasuk 5 pulau di Indonesia. Bali, Papua, Sulawesi, Sumatera dan Sumba adalah kelima pulau yang dibuat untuk melengkapi kebun binatang terebut. 

Selain kelima pulau tersebut, artefak-artefak asli dari kelima pulau tersebut juga ada di dalam kebun binatang tersebut. Artefak-artefak dari lima pulau tersebut ternyata didatangkan langsung dari Indonesia. 

Tahap pertama proyek ini mencapai £40 juta. Sekitar 52.000 tanaman ditanam di kebun binatang untuk menciptakan suasana tropis. Kebun binatang ini dibuka untuk umum pada hari senin 13 juli kemaren. Namun, untuk pulau Sumatera akan dibuka beberapa minggu lagi.


Selain kelima pulau asal Indonesia, kebun binatang ini juga menampilkan pulau asal Filipina yaitu Pulau Panay. Mark Pilgram selaku Direktur Jendral Kebun Binatang Chester mengatakan bahwa proyek ini digarap selama lima tahun dan memberikan pengalaman yang sangat berbeda bagi pengunjung kebun binatang dengan menciptakan suasana khas Asia Tenggara. Ia juga mengatakan bahwa artefak yang ada adalah asli dari Indonesia. Ia berharap semoga habitat binatang yang dilindungi dan berbagai spesies tanaman dalam kawasan tersebut dapat mengangkat pentingnya konservasi dan ancaman yang dihadapi di kawasan. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan