jalanalakid.blogspot.com - Rabu, 29 Juli 2015

Pakaian yang kita pakai sangat rentan terkena noda tentunya akibat dari kegiatan yang biasa kita lakukan setiap hari. Berbagai jenis noda yang melekat pada pakaian kita seperti noda makanan, oli, noda make up dan banyak lagi noda di sekitar kita yang sangat susah dibersihkan walau pun kita telah mencucinya dengan benar. Untuk itu dibutuhkan solusi yang lebih baik lagi dalam menangani noda tersebut.

Penelitian yang dilakukan para mahasiswa Teknik Kimia ITB telah mendapatkan solusi terbaik untuk menghilangkan noda pada pakaian tersebut. Mereka meracik formula dengan menggunakan kulit pisang sebagai bahan untuk menghilangkan noda pada pakaian. Mereka menggunakan 1 kg kulit pisang untuk diolah menjadi 1 liter cairan penghilang noda. Selain menghilangkan noda, pakaian juga terbebas dari bau yang tercipta dari noda tersebut.  


Penelitian tersebut dilakukan oleh 6 mahasiswa asal ITB pada Oktober 2014 dan selesai pada Januari 2015. Salah satu mahasiswa bernama Chandra mengatakan bahwa formula yang mereka buat dapat menghilangkan beberapa noda seperti noda saus sambal, kecap, air teh, kopi, es krim dan kuah soto yang berkunyit. Ia menambahkan kalau noda tersebut dapat hilang dengan menggosok cairan penghilang noda yang mereka buat dan jangan lupa untuk menggunakan kain atau kertas sebagai alas ketika mengoleskan dan menggosokkan cairan tersebut pada noda agar noda tidak tembus.

Cairan pembersih tersebut sudah dapat kita dapatkan dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 35.000,00 per botolnya. Ukuran botol yang dipakai untuk mengemas cairan tersebut adalah botol dengan ukuran 8 mm. Pemakain cairan ini bisa sampai 15-20 kali pemakaian setiap botolnya. Semoga bermanfaat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan