jalanalakid.blogspot.com - Kamis, 30 Juli 2015

Sakit gigi adalah rasa sakit berupa nyeri yang timbul pada gusi gigi. Rasa nyeri yang timbul membuat kita ingin mencabut gigi tersebut akibat sakit kepala yang timbul sehingga sulit untuk tidur. Namun apakah baik mencabut gigi saat sakit gigi? Atau sebaiknya menambal gigi tersebut? Berikut adalah penjelasannya.

Mencabut Gigi yang Berlubang

Biasanya orang melakukan 2 cara untuk mengatasi gigi berlubang yaitu dengan mencabut atau menambal gigi tersebut. Mencabut gigi berlubang adalah pilihan yang salah ketika anda mengalami sakit gigi. Karena bila mencabut gigi saat sakit itu muncul, gusi akan mengalami pendarahan dan itu sangat berbahaya bagi gigi dan gusi anda. 


Sebelum anda mengambil tindakan ini sebaiknya anda berkonsultasi degan dokter gigi anda untuk menentukan kapan sebaiknya gigi anda dicabut supaya tidak terjadi masalah dikemudian hari. Biasanya gigi akan dicabut bila sakit gigi yang anda derita telah hilang.

Menambal Gigi yang Berlubang

Cara ini biasanya sangat disarankan dokter ketika anda berkunjung ke dokter gigi akibat sakit gigi yang anda derita. Menambal gigi adalah menambah lapisan gigi yang berlubang dengan bahan-bahan yang telah disetujui oleh pakar gigi. Sebelum anda melakukan tambal gigi, sebaiknya anda yakin bahwa dokter anda tersebut benar-benar dapat menambal gigi dengan benar. Karena masalah yang ditimbulkan akibat tambal gigi ini juga sangat besar bila salah dalam melakukannya.


Namun banyak orang menganggap bahwa cara ini tidak efektif karena rasa nyeri pada gusi masih bisa timbul bila gigi mengalami sakit gigi lagi. Oleh karena itu banyak orang lebih memilih mencabut gigi dari pada hars menambalnya.

Untuk itu sebaiknya bila gigi berlubang, lebih baik anda cepat-cepat ke dokter gigi untuk berkonsultasi agar dapat mengatasi sakit gigi yang akan terjadi. Dan jangan lupa untuk tetap rajin sikat gigi 2 kali sehari. Semoga bermanfaat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan