jalanalakid.blogspot.com - Rabu, 16 September 2015

Belakangan ini kebakaran hutan menjadi masalah publik di pulau Kalimantan dan Sumatra. Kabut asap yang dihasilkan akibat dari kebakaran hutan yang dilakukan sengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab menimbulkan munculnya penyakit pernapasan yang sangat berbahaya bagi masyarakat sekitar. Beberapa penerbangan bahkan sampai menunda keberangkatan akibat dari jarak pandang yang terbatas akibat kabut asap tersebut. Ada juga bandara yang kini menghentikan sementara kegiatan penerbangannya.

Kabut asap yang terjadi di 2 pulau di Indonesia kini menjadi masalah bagi negara tetangga. Pulau Kalimantan dan pulau Sumatra yang mengambil bagian dari pengiriman paket kabut asap di dua negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura. Mereka bahkan samapai menyindir negara Indonesia dengan berkicau di akun twitter mereka menggunakan #TerimaKasihIndonesia. Hastag tersebut bahkan menjadi tren di negara Malaysia. Selain #TerimaKasihIndonesia, para pengguna media sosial di negara Singapura bahkan membuat meme lucu yang menggambarkan kondisi mereka akibat kiriman asap dari Indonesia. Berikut contoh tweet dan meme yang mereka posting.

Tweetpic dari @Rum_Rus

Tweet dari beberapa pengguna yang menggunakan #TerimaKasihIndonesia

Meme dari @KKCity

Akibat dari kabut asap yang terjadi belakangan ini, Provinsi Riau menjadi provinsi yang terkena dampak terparah dari kebakaran hutan yang terjadi. Beberapa sekolah di Riau dan bahkan di Kuala Lumpur dan beberapa wilayah lainnya di negara Malaysia terpaksa menghentikan kegiatan belajar mengajarnya. Di Singapura, pemerintah setempat meminta untuk mengurangi aktivitas mereka di luar ruangan.

Para pengguna twitter di Indonesia juga menunjukkan kepedulian dan kekecewaan mereka memberantas kebakaran yang terjadi dengan menggunakan #melawanasap. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan