jalanalakid.blogspot.com - Minggu, 11 Januari 2015

Jalan-jalan Kid kali ini memilih destinasi wisata ke kota terpadat kedua penduduknya di negara Jerman, yaitu kota Hamburg. Karakter fisik yang terkenal dari kota ini yaitu sistem kanal yang membelahnya. Hamburg juga memiliki danau, taman, dan museum bersejarah yang terkenal seperti Kunsthalle, Museum Seni dan Kerajinan, Museum Etnologi dan Prasejarah. Kota ini juga terkenal dengan red distrik, pub modern dan banyak klub malam.

Humburg terletak di sungai Elbe, sekitar 100 KM dari laut utara. Kota ini merupakan kota pelabuhan utama dan terbesar di Jerman. Pelabuhan di kota ini merupakan pelabuhan tersibuk kedua di Eropa dan tersibuk ketiga di dunia setelah pelabuhan London dan pelabuhan di New York. Kota ini memang sangat cocok bagi pecinta wisata air.

Tahukah kalian? Di kota ini terdapat sekitar 2500 jembatan. Kota ini memiliki lebih banyak jembatan daripada kota-kota air seperti di London, Amsterdam dan di Venice.

Dibawah ini ada beberapa jembatan yang paling terkenal di kota Hamburg:

Pertama, Jembatan Köhlbrandbrücke. Jembatan ini diresmikan pada tahun 1974 dan merupakan salah satu landmark paling terkenal di kota ini. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 3940 meter. Kabel-kabel penopang memiliki rentan sekitar 325 meter. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang kedua di Jerman.

Kedua, Jembatan Hamburg Elbbrücken. Jembatan ini termasuk jembatan independen yang melintangi sungai Elbe. Jalur air di bawah jembatan ini terbagi menjadi 2 cabang yaitu, Norderelbe (Elbe Utara) dan Süderelbe(Elbe Selatan).


Ketiga, Jembatan Harburger Elbbrücke. Jembatan ini termasuk jembatan tua di Jerman. Jembatan ini dibuka pada tahun 1899 yang hanya diperuntukkan bagi para pejalan kaki dan pengendara sepeda. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 474 meter dan memiliki arsitektur khas berupa gapura.


Keempat, Jembatan Kattwyk-Brücke. Jembatan yang diresmikan pada 21 maret 1973 ini memiliki panjang 290 meter dan tinggi 70 meter di Süderelbe. Jembatan inidigunakan untuk jalur kereta api dan angkutan jalan. Jembatan ini menhubungkan Pulau Elbe Wilhelmsburg Moorburg. Jembatan ini bisa terangkat sampai ketinggian 64 meter. Terdapat 2 jalur pada jembatan ini, jalur kereta api dan jalur untuk jalan lalu lintas. Lalu lintas akan ditutup ketika kereta api barang akan lewat. Penutupan biasanya dilakukan selama 8-10 menit. Untuk jalur pelayaran, jembatan akan dibuka secara normal setiap dua jam sekali dengan selang eaktu antara 15-20 menit.


Kelima, Jembatan Brooksbrücke. Jembatan ini diresmikan pada tahun 1887. Jembatan ini memiliki karakteristik yaitu terdapat 4 buah patung, masing-masing patung menghiasi setiap sudutnya. Keempat patung tersebut hancur pada perang dunia 2 dan kembali dibangun pada tahun 2011.


Keenam, Jembatan Lombardsbruecke and Kennedybrücke. Jembatan Lombardsbruecke terdiri dari dua jalur, jalur kereta api dan jalan raya di atas sungai Alster. Jembatan ini di beri nama pada tahun 1651. Jembatan kayu asli ini diganti oleh jembatan dengan panjang 69 meter pada tahun 1865 yang membentangi sungai Alster dalam 3 lengkungan antara Alster dalam dan Alster luar.


Sebelah Jembatan ini adalah jembatan Kennedybrücke. jembatan kedua ini awalnya bernama New Lombardsbrücke dan dibangun pada tahun 1953. Pada tahun 1963, jembatan ini berubah nama menjadi jembatan Kennedybrücke untuk menghormati terbunuhnya  John F. Kennedy.


Ketujuh, Jembatan Zollenbrücke. Didirikan pada tahun 1633. Jembatan ini adalah jembatan tertua di  Hamburg. Jembatan ini memiliki panjang 25 meter dan memiliki 3 lengkungan dengan ukuran lengkungan yang berbeda yang terbuat dari blok batu pasir. Pagar dan Lentera pada Jembatan ini berasal dari abad ke-19 saat pelebaran jembatan.


Kelapan, Jembatan Ellerntorsbrücke. Jembatan ini adalah jembatan batu lenkung yang melintasi Lord Grave Fleet. Jembatan yang di bangun tahun 1668 ini melayani rute langsung dari Hamburg ke Altona. Jembatan ini adalah jembatan tertua kedua di Hamburg.


Kesembilan, Jembatan Trostbrücke. Jembatan kecil  yang dibangun pada tahun 1881 ini merupakan jembatan bersejarah yang melintasi Nikolaifleet, salah satu sungai sempit yang menghubungkan kota Docklands dan sungai Elbe. Jembatan ini menjadi batas antara kota Hamburg lama dan Hamburg baru yang terletak di tenggara pusat kota. Jembatan ini terkenal dengan konstruksi batu yang terdiri dari patung Count Adolf III dan Uskup Ansgar.


Kesepuluh, Jembatan Reesendammbrücke. Jembatan ini dibangun pada tahun 1843. Jembatan ini diberi nama untuk mengenang Heinrich Müller Reese. Jembatan ini terkenal dengan pemandangan sungai yang indah dan kita dapat memberi makan angsa.


Masih banyak lagi jembatan-jembatan yang terdapat di kota ini. Untuk itu, jalan-jalan ala Kid kali ini mengajak anda mengunjungi kota Hamburg yang ada di Jerman. Ayo kita mencari tahu lebih banyak lagi keindahan kota ini.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (1)
Komentar

Don't Miss

Jangan Lewatkan