jalanalakid.blogspot.com - Selasa, 03 Februari 2015

Kulit merupakan bagian tubuh kita yang sangat elastis. Namun, ketika berat badan kita naik keelastisan tersebut tidak dapat mempertahankan bentuk tubuh. Kulit merupakan organ tubuh kita yang memiliki kolagen dan elastin. Kolagen pada kulit berfungsi sebagai protein yang terdapat pada jaringan tubuh kita. Kolagen adalah komponen utama dari jaringan tubuh kita. Sekitar 80% dari dermis (bagian yang berada di bawah lapisan epidermis atau lapisan terluar) adalah kolagen. Kolagen inilah yang memberikan kekuatan pada kulit anda.

Kolagen dan elastin adalah serat yang membentuk struktur pendukung kulit kita. Kolagen yang berfungsi memberi kekuatan pada kulit sedangkan elastin yang membuat kulit menjadi kencang. Namun, seiring berjalannya waktu ditambah kerusakan akibat terkena sinar matahari kulit kita kehilangan serat ini. Akibatnya, kulit kita kehilangan kemampuan untuk kembali kencang seperti semula.

Copyright (c) health.detik.com
Kulit juga adalah organ yang dapat melebar akibat kenaikan berat badan. Namun, hanya sedikit kemampuan untuk kulit dapat kencang seperti semula ketika berat badan anda turun. Jika anda ingin menurunkan berat badan anda tetapi takut akan kulit anda tidak mengikuti bentuk tubuh anda, berikut jalan-jalan ala Kid memberikan 9 tips untuk mengatasi hal tersebut.

1. Tidak Semua Bagian Kulit Kita Sama
Beberapa bagian tubuh kita memiliki kulit yang dapat dengan cepat ketat dengan sendirinya. Contohnya pada bagian leher, kulit pada bagian ini cepat kembali kebentuk semula namun pada bagian seperti perut memerlukan waktu yang lama

2. Elastisitas Kulit Berbeda-Beda
Keelastisan kulit setiap orang berbeda-beda dipengaruhi oleh umur dan genetika. Kita kehilangan keelastisan kulit kita sejalan dengan bertambahnya usia kita. Sehingga Tidak semua bagian kulit kita akan mengalami perubahan.

3. Jangan Menggunakan Krim
Sementara mengencangkan kulit dengan krim terdengar baik. Meskipun ada banyak kolagen dan elastin krim yang ada, molekul ini terlalu besar untuk menembus kulit. Salah satu cara untuk meningkatkan kolagen dan elastin pada kulit yaitu dengan menghidupkan sel-se fibroblast yang memproduksi serat tersebut. Krim yang dapat mengencangkan kulit hanya memberikan efek sementara karena terdapat bahan seperti kafein di dalamnya.

4. Ada Beberapa Pilihan Untuk Tidak Dibedah
Ketika kita datang ke dokter dengan masalah kulit longgar, ada banyak cara pengobatan berdasarkan jumlah kelebihan kulit yang ada. Dokter dapat menggunakan laser frekuensi radio. Laser ultrasound atau laser fraksional yang digunakan dapat menargetkan dan membantu mengencangkan kulit.

5. Bedah Route Juga Dapat Membantu
Ketika terjadi penurunan berat badan yang signifikan, kelebihan kulit yang signifikan juga terjadi sehingga memerlukan opersi untuk memotong kulit tersebut. Perlu diingat bahwa setiap melakukan operasi pasti ada resilonya. sehingga perlu adanya diskusi terlebih dahulu dengan dokter anda sebelum melakukannya.

6. Syarat Bedah Kulit
Calon bedah harus dalam kondisi badan yang sehat dan dapat mempertahankan berat badan ideal selama paling sedikit 6 bulan. Karena operasi dapat berjalan selama berjam-jam ditambah tekanan berlebihan terhadap tubuh.

7. Memiliki Jaringan Perut yang Normal
Karena pada saat operasi akan melibatkan pemotongan dan penjahitan, operasi ini akan muncul jaringan perut. Faktornya karena jumlah kulit yang ingin diangkut dan genetika anda sendiri.

8. Pentingnya Berolahraga
Terlepas dari anda memilih untuk bedah atau non-bedah untuk menghilangkan kulit tersebut, olahraga juga merupakan faktor penting. Metode terbaik untuk mengembalikan kulit menjadi ketat kembali dengan rajin berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

9. Membiarkan Kulit Tersebut
Banyak juga orang yang membiarkan kulit tersebut tanpa melakukan apa-apa dengan banyak alasan. Beberpa dari mereka beralasan tidak menyukai operasi karena resiko akibat setelah operasi, ingin menghindari jaringan perut, operasi sangat mahal atau mereka senang terlihat seperti itu.

Itulah kesembilan tips mengatasi kelebihan kulit setelah menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat.

#JalanAlaKid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan