jalanalakid.blogspot.com - Minggu, 27 September 2015

Hal paling menggemaskan ketika kita bertemu dengan bayi atau balita yang imut dan lucu. Apalagi ketika keluarga atau teman dan sahabat kita mempunyai bayi, kita tentunya ingin berkunjung ke rumah mereka untuk menggendong dan mencium bayi tersebut. Adakalanya kita juga mencubit pipinya karena sangat menggemaskan. Aroma tubuh mereka juga membuat kita nyaman memeluk mereka.

Namun, bagi anda pemilik bayi sebaiknya anda harus waspada terhadap orang-orang yang memegang bayi anda. Anda harus selektif dalam memberikan bayi anda dipegang oleh orang asing. Karena kita tidak tahu apakah mereka dapat menyebarkan virus ke bayi anda.

Baru-baru ini di Inggris, tepatnya di kota Doncaster, Claire Henderson, Seorang ibu mengunggah foto bayinya yang menunjukkan tanda-tanda terkena penyakit demam akibat herpes oral di akun facebook miliknya. Penyakit yang diderita bayinya akibat dari penyebaran virus akibat karena sering dicium oleh orang yang berkunjung untuk melihat anaknya. 


Henderson menulis di akunnya bahwa demam dapat berakibat fatal pada bayi. Sebelum bayi berusia tika bulan, bayi tidak dapat melawan virus herpes. Jika bayi tertular virus ini, maka akan terjadi kerusakan otak dan hati, yang bisa berujung kematian. Ia menyadari tanda-tanda pada bayinya dan membawa bayinya langsung ke dokter. 

Brooke yang merupakan nama bayinya dinyatakan beruntung setelah pada uji medis Brooke menunjukkan hal baik. Dalam tulisannya, Henderson menekankan pentingnya orang tua untuk tidak terlalu membiarkan orang lain menyentuh bayi anda apalagi menciumnya walau pun orang tersebut tidak menunjukkan adanya tanda-tanda terkena penyakit. 

Menurut data yang diperoleh dari Departemen Kesehatan Amerika Serikat, Virus herpes oral atau virus HVS-1 dapat menular dengan mudah pada bayi. Gejala yang muncul yaitu suhu tubuh yang sangat dingin dan munculnya demam. Apabila anak anda menunjukkan gejala tersebut, sebaiknya anda bergegas ke rumah sakit. 

Untuk itu sebaiknya para orang tua membatasi orang yang berinteraksi dengan bayi anda. Ingatlah selalu untuk tidak membiarkan bayi anda dicium oleh orang asing khususnya pada bagian bibir bayi. Semoga bermanfaat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (1)
Komentar
  1. EverlastingWeddingListing.com is a Business Listing dedicated to inspiring you to create beautiful weddings uniquely yours and providing you with a local and international wedding directory listing.

    BalasHapus

Don't Miss

Jangan Lewatkan