jalanalakid.blogspot.com - Jumat, 02 Oktober 2015

Pada episode terbaru one piece 802, para anggota kru bajak laut Topi Jerami beserta kru Bartolomeo dan Law menuju pulau selanjutnya untuk petualangan mereka ke dunia baru. Setelah perang di Dressrosa berakhir mereka melanjutkan ke pulau Zou dimana sebagian anggota bajak laut Luffy dan kru Law telah tiba di pulau tersebut. Pulau tersebut dapat bergerak karena pulau tersebut merupakan gajah purba yang telah hidup selama 1000 tahun lebih lamanya. 

Pulau Zou dalam cerita komik yang sangat populer di seluruh dunia ini diceritakan adalah sebuah pulau yang dihuni oleh penduduk asli yaitu Cerpelai. Penduduk ini ternyata sangat tidak menyukai manusia sehingga mereka tinggal di pulau yang bergerak sehingga tidak ada manusia yang mengikuti mereka. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Kita tunggu di episode selanjutnya. Namun, tahukah kalian kalau pulau Zou ternyata ada dalam dunia nyata? 



Ya, pulau tersebut terletak di pulau Heimaey, Islandia. Pulau ini terbentuk dari bebatuan yang menyerupai seekor gajah. Pulau ini tepatnya berada di kota bernama Vestmannaeyjar yang berpenduduk sekitar 4.500 jiwa. Walaupun hanya memiliki penduduk 4.500 jiwa, ternyata pulau ini merupakan pulau dengan penduduk terbanyak dari berbagai pulau di kota Vestmannaeyjar. 


Pulau Heimaey juga terdapat gunung api Eldfell yang memiliki tinggi 660 meter yang menjadi penyebab utama terbentuknya pulau batu yang berbentuk gajah. Gunung berapi ini ternyata masih aktif dan sering meletus sehingga warga sekitar sering menggunakan taktik pengumpulan air laut untuk mendinginkan lava yang bergerak meleleh. Banyak juga bebatuan dengan formasi aneh yang bisa kita temukan di sekitar pulau tersebut. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan