jalanalakid.blogspot.com - Sabtu, 03 Oktober 2015

Mesin pencari Google Chrome telah banyak digunakan diberbagai platform dan sangat populer dari mesin pencari lainnya. Dirilis pada awal September 2008, Mesin pencari ini atau sering kita sebut browser telah banyak diminati para peselancar di dunia maya. Browser ini dapat digunakan di berbagai sistem operasi seperti Windows, Mac OS, Linux dan Android.

Google Chrome merupakan sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh pihak Googledengan menggunakan mesin rendering Webkit. Mesin pencari populer ini ternyata memiliki kelemahan bagi pemilik PC yang hanya menggunakan RAM 2 GB saja. Ketika para peselancar internet menggunakan perangkat ini dengan membuka tab terlalu banyak dan telah lama menggunakan aplikasi browser ini, performa PC akan semakin berat. Namun bagi pengguna PC yang memiliki RAM 8 GB, hal tersebut tidaklah menjadi masalah.

Performa PC kita dapat kita lihat pada process di Windows Task Manager yang kalian miliki. 


Untuk mengurangi agar browser Google Chrome anda tidak terlalu banyak memakan memori, berikut cara mudah mengatasi agar aplikasi Google Chrome anda tidak memakan banyak RAM.

1. Klik kanan shorcut Google Chrome yang ada pada desktop anda.

2. Kemudian Klik Properties.

3. Pada kolom Target, tambahkan "--process-per-site" (tanpa tanda petik) pada akhir perintah.

4. Relaunch Google Chrome anda dan lihat perbedaan pada Task Manager kalian.

Itulah cara sederhana untuk meningkatkan kembali performa PC anda  dengan tidak terlalu menggunakan banyak RAM ketika sedang browsing dengan menggunakan browser Google Chrome. Semoga Bermanfaat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan